Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Surabaya Gelar Kembali Refleksi Perobekan Bendera

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Pemerintah Kota Surabaya akan menggelar Refleksi Perobekan Bendera. Refkeksi Perobekan Bendera pada tahun ini merupakan yang ke-3 kalinya digelar dan pada tahun-tahun sebelumnya acara tersebut telah menarik perhatian masyarakat Surabaya maupun luar negeri. 

Rencananya Refleksi Perobekan Bendera pada tahun ini akan digelar pada tanggal 14 September 2017. Bertempat di area sekitar Hotel Majapahit Surabaya acara tersebut dilaksanakan untuk mengingat bagaimana perjuangan para veteran dahulu yang berjuang mati-matian untuk membebaskan negara kita dari penjajahan. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Widodo Suryantoro menjelaskan bahwa Refleksi Perobekan Bendera merupakan salah satu rangkaian memperingati Hari Pahlawan dan juga setelah acara ini masih ada acara lain salah satunya Parade Juang.  

Dengan diadakannya Refleksi Perobekan Bendera, Widodo Suryantoro menegaskan bahwa mulai pukul 06.00 WIB jalanan di depan Hotel Majapahit akan disterilkan hingga acara selesai kurang lebih selama 2 jam. Penyeterilan jalan ini telah melalui penyetujuan dari Polantas Kota Surabaya dan Dinas Perhubungan (Dishub).  

Pada pukul 06.00 WIB akan diselenggarakan upacara terlebih dahulu sebelum teatrikal Perobekan Bendera dimulai. Nantinya Refleksi Perobekan Bendera dihadiri oleh Forpimda, Kepala OPD, Gartap, Satuan Veteran RI, TNI, Polri dan beberapa staf dari SKPD.  

Widodo Suryantoro berharap dengan diadakannya Refleksi Perobekan Bendera akan mengingatkan kepada masyarakat akan peristiwa heroik kota pahlawan supaya tidak mati ditelan waktu. Agar masyarakat dapat menghargai perjuangan para veteran. (p/ab)